Home » , » Kalsium Pada Buah-Buahan

Kalsium Pada Buah-Buahan

Kalsium Pada Buah-Buahan - Kalsium adalah kandungan mineral penting yang sangat dibutuhkan tubuh manusia. Kalsium membantu proses pembentukan tulang dan gigi serta diperlukan untuk proses pembekuan darah, menjaga sel- sel syaraf, dan menjaga kontraksi otot. Kalsium membantu mencegah osteoporosis atau masalah tulang keropos. Dari semua kalsium yang terkandung dalam tubuh manusia, sebagian besar terletak di tulang dan gigi.

Kalsium Pada Buah-Buahan

Kalsium Apa Sih Fungsinya Buat Tubuh?

Kalsium juga berperan dalam mengontrol dan menurunkan tekanan darah karena terbukti ampuh mengurangi risiko penyakit kardiovaskuler pada wanita post- menopause.

Masih banyak orang yang belum mengerti bahwa kandungan kalsium dapat ditemukan pada beberapa makanan yang sebenarnya tidak sulit untuk diperoleh. Kandungan kalsium tertinggi dapat ditemukan pada susu. Karena itulah susu disebut sebagai penyempurna gizi seimbang. produk- produk hasil olahan susu pun mengandung kalsium misalnya yogurt dan keju. 

Buah dan sayur selain mengandung serat yang tinggi, keduanya juga memiliki kandungan kalsium yang dapat membantu memenuhi kebutuhan tubuh kita. Buah yang mengandung kalsium, antara lain : buah pome, buah apel, buah strawberry, buah naga. Jambu biji, buah papaya, buah nanas, buah alpukat, buah kiwi, dan pisang. 

Mengkonsumsi buah- buahan tersebut secara rutin sangat baik untuk kesehatan tubuh khususnya tulang dan gigi. Bagi para wanita akan terbebas dari risiko mengalami osteoporosis atau tulang keropos di usia 30-an. Bahkan sebuah penelitian menyebutkan jika konsumsi kalsium juga menyehatkan jantung dan pembuluh darah. 

Kalsium Juga Tak Baik Untuk Tubuh Lho!

Namun, jangan sampai berlebihan karena dapat merusak otot- otot jantung. Itulah berbagai fungsi utama dari kalsium selain menyehatkan tulang dan gigi juga sangat baik untuk menjaga sel darah dan mencegah penyakit jantung. Mulai sekarang jangan sampai mengabaikan kebutuhan nutrisi kalsium.
Thanks for reading Kalsium Pada Buah-Buahan

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar